DSpace Repository

Project Based Learning Model Based on Simple Teaching Tools and Critical Thinking Skills

Show simple item record

dc.contributor.author Widyaningsih, Sri Wahyu
dc.contributor.author Yusuf, Irfan
dc.date.accessioned 2022-04-18T13:30:32Z
dc.date.available 2022-04-18T13:30:32Z
dc.date.issued 2018-06-12
dc.identifier.issn 2615-2673
dc.identifier.uri http://repository.unipa.ac.id:8080/xmlui/handle/123456789/816
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model PjBL berbasis alat peraga sederhana dan keterampilan berpikir kritis mahasiswa dalam mata kuliah Laboratorium Sekolah. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian Pre-Experimental Design dengan sampel seluruh mahasiswa semester II yang memprogramkan Laboratorium Sekolah pada Semester Genap 2016/2017 di Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Papua. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alat peraga yang dirancang oleh mahasiswa diperoleh nilai 74,0% ± SD 4.2 atau berada dalam kategori yang baik. Penilaian hasil kerja mahasiswa berdasarkan lembar kerja mahasiswa mencakup aspek format, konten, bahasa/tulisan, dan manfaat/fungsi yaitu 80,3% ± SD 7,4 atau berada dalam kategori sangat baik. Kemampuan berpikir kritis mahasiswa selama pembelajaran yaitu 66,7% ± SD 4,9 atau berada dalam kategori baik. Oleh karena itu penerapan pembelajaran PjBL berbasis alat peraga sederhana dapat digunakan untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis. en_US
dc.publisher Kasuari: Physics Education Journal (KPEJ) en_US
dc.relation.ispartofseries 1;1
dc.subject alat peraga sederhana, keterampilan berpikir kritis, PjBL en_US
dc.title Project Based Learning Model Based on Simple Teaching Tools and Critical Thinking Skills en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account