DSpace Repository

Development of Teaching Materials In A Direct Current Electric Circuit Based on The Blended Learning Model Oriented High Order Thinking Skill (HOTS)

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhanti, Desi
dc.contributor.author Yusuf, Irfan
dc.contributor.author Yenusi, Kaleb Amaghi
dc.contributor.author Widyaningsih, Sri Wahyu
dc.date.accessioned 2022-05-01T04:16:03Z
dc.date.available 2022-05-01T04:16:03Z
dc.date.issued 2020-06-01
dc.identifier.issn 2615-2673
dc.identifier.uri http://repository.unipa.ac.id:8080/xmlui/handle/123456789/832
dc.description.abstract Penelitian ini tentang pengembangan bahan ajar; tujuannya adalah untuk mengetahui validitas, kepraktisan, dan efektifitas bahan ajar dalam rangkaian listrik arus searah berdasarkan model Blended Learning yang berorientasi High Order Thinking Skill (HOTS). Tahap pengembangan menggunakan model ADDIE yaitu untuk analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Dalam penelitian ini, validasi dan reliabilitas menggunakan persamaan Content validity Index (CVI). Hasil validitas instrumen berada dalam kategori valid dan dapat diandalkan. Analisis efektivitas dan kepraktisan menggunakan Model Rasch dengan aplikasi Winstep. Hasil analisis efektivitas dan kepraktisan menyatakan bahwa semua pernyataan dapat disetujui oleh peserta didik. Dapat disimpulkan bahwa pengembangan bahan ajar listrik arus searah berdasarkan model Blended Learning dapat dikatakan valid, praktis dan efektif untuk digunakan. en_US
dc.publisher Kasuari: Physics Education Journal (KPEJ) en_US
dc.relation.ispartofseries 3;1
dc.subject Bahan Pengajaran, Blended Learning dan HOTS en_US
dc.title Development of Teaching Materials In A Direct Current Electric Circuit Based on The Blended Learning Model Oriented High Order Thinking Skill (HOTS) en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account